Kota Mataram

CPMI Kota Mataram Harus Bersih dari Kasus Jika Ingin Berangkat Secara Gratis

Mataram (NTB Satu) – Kota Mataram membuka pendaftaran kepada calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) negara tujuan Arab Saudi melalui Sistem Perekrutan Satu Kanal (SPSK) secara gratis. Namun, para CPMI harus bersih dari kasus ketenagakerjaan maupun hukum.

Beberapa wilayah penempatan kerja CPMI di antaranya Riyadh, Madinah, Jeddah, Damman, Dalvan, dan Khobar.

IKLAN

Kepala Disnaker Kota Mataram, H. Rudi Suryawan di Mataram menjelaskan beberapa syarat untuk mendaftar, yait membawa surat izin dari orang tua jika belum menikah, surat izin dari suami jika sudah menikah, dan pendaftaran tersebut tidak dikenakan biaya.

“Jobdesc yang dibuka pun beragam, seperti housemaid (pengurus rumah tangga), baby sitter (pengurus bayi atau balita) khusus wanita, eldery care taker (pengasuh lanjut usia), family driver (sopir), famliy cook (juru masak), dan pengasuh anak lima tahun ke atas, tetapi khusus ini belum ditetapkan karena belum tersedia kategori visanya,” ujarnya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Rudi menambahkan persyaratan lain yang wajib dipenuhi, yaitu tidak pernah memiliki kasus ketenagakerjaan atau bermasalah dengan hukum. Selain itu, registrasi pendaftaran dilakukan dengan menggunakan sidik jari, sehingga terkoneksi langsung dengan sistem pemerintah.

Baca Juga :

IKLAN

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button