NTB

Menko Marvest Puji Pengamanan Kelas Dunia di Mandalika

Lombok Tengah (NTB Satu)  – NTB Tampil berkelas Duni dalam menyelenggarakan World Superbike (WSBK) seri pamungkas di Mandalika International Street Circuit dengan Aman dan lancar.

Tidak ada sedikitpun insiden maupun komplain berlebihan dari pihak manapun.
Seluruh pembalap fokus berkompetisi, masyarakat bersuka cita. Penonton bahagia. Hal itu terwujud upaya TNI Polri melaksanakan pengamanan kelas dunia yang lengkap .

IKLAN

Ini mendapat apresiasi langsung dari Menko Marivest, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut memberi pujian terlaksananya WSBK dan IATC di sirkuit Mandalika dengan aman, nyaman, tertib dan lancar sehingga memberikan banyak dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Di segala bidang bagi bangsa Indonesia dan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia telah sederajat dengan bangsa atau negara maju lainnya,” kata Luhut Minggu 21 November 2021 di akun FB pribadinya, Luhut Binsar Panjaitan.

“Diantara semua destinasi wisata super prioritas yang sedang dibangun, sehemat saya yang paling tidak populer adalah Mandalika. Namun saat ini, nama Mandalika menjadi buah bibir seantero negeri bahkan sampai ke mancanegara karena kencangnya suara deru mesin motor-motor yang sedang melangsungkan balapan di sirkuit ini,” tulisnya.

Luhut mengaku bahagia ketika bisa datang untuk memastikan dan melihat langsung ajang balapan yang digelar di sirkuit dengan total panjang 4,3 km dan memiliki 17 tikungan tersebut.

Baginya, sebuah kebanggaan tersendiri ketika melihat sirkuit ini berhasil dibangun, diuji coba hingga terlaksananya lomba oleh seluruh penyelenggara.

“Kesulitan, hambatan serta cibiran yang sempat menyertai proses pembangunannya, serasa tak pernah ada ketika melihat satu demi satu impian ibu pertiwi berhasil diwujudkan,” ujarnya.

Rasanya penantian selama 24 tahun pun akhirnya terbayar lunas dengan terselenggaranya event balap level internasional ini.

“Setelah ini, saya sadar tugas besar menanti pemerintah. Yaitu bagaimana kami dapat terus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini mengingat Mandalika juga menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Merapikan apa yang belum tuntas mulai dari akses transportasi, penginapan hingga sarana yang ada,” ucapnya.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani. S.sos., S.H., M.Han di sela sela pengamanan mengatakan, WSBK merupakan sebuah sejarah indah dari NTB untuk Indonesia dan dunia.

Ini juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi semua, khususnya jajaran Korem 162/WB yang dengan sepenuh hati dan segenap kemampuan bersama Polri dan pemerintah daerah bekerja bersama-sama untuk merealisasikan demi suksesnya penyelenggaraan event dunia Superbike.

Danrem juga sangat mengharapkan agar semua lapisan masyarakat, baik di NTB maupun Indonesia agar menjadikan moment event WSBK sebagai moment kebangkitan. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button