Kota Mataram

Pendaftaran Bakal Caleg 2024 di Mataram Diprediksi Ramai Sepekan ke Depan

Mataram (NTB Satu) – KPU Kota Mataram memprediksi pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Mataram akan ramai sepekan ke depan.

KPU Kota Mataram menerima informasi, sejumlah partai politik melakukan pendaftaran hari ini, salah satunya PKS. “Mereka rencana mendaftar pukul 14.00 Wita,” jelas Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin kepada NTBSatu, Senin, 8 Mei 2023.

IKLAN

Ia menambahkan, beberapa partai lain juga akan mendaftar pada Rabu, 10 Mei 2023, antara lain Nasdem dan juga Partai Gerindra.

“Melanjutkan kembali tanggal 11 hingga 14 Mei sampai waktu batas pendaftaran Bacaleg,” ucapnya

Pihak KPU Kota Mataram selalu siap menunggu kapan saja partai yang mendaftar. Partai yang mendaftar ke KPU Kota Mataram adalah partai yang telah menyelesaikan semua proses pengunggahan berkas di Silon.

Partai juga harus melengkapi persyaratan administrasi seperti surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba, dan yang lainnya.

IKLAN

“Kemudian melakukan pendaftaran resmi di Kantor KPU Kota Mataram,” ujarnya

Husni menjelaskan, setiap partai akan mencalonkan 40 orang Bacaleg ke Kantor KPU Kota Mataram, dengan jumlah sesuai dengan jumlah kursi legislatif yang tersedia di enam daerah pemilihan (Dapil) Kota Mataram. (WIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button