Pemerintahan

Hasil Sanggahan CPNS Pemprov NTB: 35 Memenuhi Syarat, 175 Pelamar Gagal

Mataram (NTBSatu) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB telah melakukan verifikasi terhadap sanggahan pelamar CPNS Pemprov NTB, yang tidak lolos seleksi administrasi.

Dari 210 sanggahan CPNS Pemprov NTB yang masuk, hanya 35 pelamar dinyatakan memenuhi syarat. Kemudian, mereka berhak melanjutkan pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Sementara 175 pelamar kembali belum memenuhi syarat. Kami pastikan tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BKD Provinsi NTB, Yusron Hadi, Selasa, 24 September 2024.

Yusron menjelaskan, jenis sanggahan yang ratusan pelamar ajukan tersebut bermacam-macam. Seperti mengklaim ijazah mereka asli, berasalan buru-buru, dan sebagainya.

“Yang pasti semua persyaratannya harus terpenuhi, tapi banyak pelamar yang memasukan ijazah fotokopian, tujuan surat salah, kemudian surat pernyataan tidak lengkap,” jelasnya.

Menurutnya, hal-hal seperti itu harusnya tidak lagi menjadi kesalahan bagi pelamar. Lantaran, sudah jelas dalam panduan tersebut.

“Kita juga sudah ingatkan dari awal untuk pelan-pelan dalam mengisi dokumen, jangan buru-buru,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 456 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Dari total tersebut hanya 210 mengajukan sanggah. Hasilnya, 35 pelamar melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Dengan hasil itu, jumlah pelamar yang memenuhi syarat setelah masa sanggah ini menjadi 3.958 pelamar,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button