Politik

Baiq Isvie Rupaeda Ditunjuk Jadi Ketua Sementara DPRD Provinsi NTB 2024-2029

Mataram (NTBSatu)Baiq Isvie Rupaeda dari Partai Golkar ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Provinsi NTB 2024-2029. Sementara, yang menjadi Wakil Ketua Sementara, yakni Lalu Sudiartawan dari Partai Gerindra.

Penunjukkan dibacakan ketika pelantikan 65 Anggota DPRD Provinsi NTB 2024-2029, Senin, 2 September 2024 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi NTB.

Sebagai informasi, Baiq Isvie Rupaeda merupakan Ketua DPRD Provinsi NTB 2019-2024. Dalam Pemilihan Legislater 2024, ia kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi NTB 2024-2029.

Dalam sambutannya, Isvie menyampaikan, akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya hingga terpilihnya ketua definitif. Hal ini untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi kewajiban dewan.

“Dalam waktu dekat ini segenap anggota dewan akan langsung melakukan beberapa agenda penting. Seperti penyusunan tata tertib, pembentukan fraksi, penetapan pimpinan definitif. Uuntuk itu kami harapkan dukungan dan kerjasama anggota dewan dan semua pihak,” kata Isvie.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Gubernur NTB, Hassanudin menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri, Tito Kanrnavian. Ia menekankan, secara konseptual maupun legal-formal, kedudukan DPRD merupakan bagian integral dari Pemerintah Daerah.

“Perlu kami ingatkan bahwa dalam menjalankan tugas saudara diawasi oleh penegak hukum serta lembaga pengawas seperti KPK, BPK, BPKP, dan sebagainya,” kata Hassanudin. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button