ADVERTORIALSumbawa

Haji Mo Serahkan Bantuan Budidaya Ikan dan Mobil Ambulance

Mataram (NTBSatu) – Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah atau Haji Mo menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya kerapu bagi kelompok budidaya ikan di Desa Labuhan Alas, Sabtu, 10 Agustus 2024.

“Dari Kalabeso saya menuju Desa Labuhan Alas untuk menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan kerapu bagi kelompok budidaya ikan,” kata Haji Mo dikutip dari akun Facebooknya siang ini.

Ia berharap, bantuan sarana dan prasarana ini bermanfaat bagi kelompok budidaya ikan. Sehingga, kemaslahatan anggota semakin terjamin.

Selepas memberi bantuan, Bupati singgah di salah satu rumah masyarakat. Di sana, warga Desa Labuhan Alas memberikan dukungan Haji Mo tampil kembali dalam Pemilihan Bupati Sumbawa 2024 mendatang.

“Alhamdulillah di sini masyarakat Labuhan Alas menyatakan sikap untuk mendukung saya pada Pilkada 2024. Terima kasih atas dukungannya,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan bagi kepada kelompok budidaya ikan, Haji Mo juga menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk masyarakat Desa Marente.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah sembilan ambulance yang telah kami sediakan bagi desa-desa yang jauh dari puskesmas,” ungkapnya.

Dalam penyerahan bantuan, Haji Mo mendengar cerita Kepala Desa Marente bahwa beberapa dusun terpencil yang belum memiliki tenaga medis atau bidan desa.

Mendengar hal tersebut, Bupati Sumbawa langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan agar segera menempatkan tenaga medis atau bidan desa di dusun tersebut.

“Kepala Dinas Kesehatan akan menyiapkan SK penempatannya segera,” ujarnya.

Orang nomor satu di Tana Samawa sejak April 2021 ini menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun Pustu Gontar dan Pustu Kalimango.

“InsyaAllah tahun depan kedua Pustu baru tersebut akan segera kami bangun. Selain itu, rencananya kami akan merehab Pustu Marente,” jelasnya.

Haji Mo berharap, mobil ambulance bisa membantu pelayanan kesehatan masyarakat setempat. “Sehingga misi Sumbawa sehat dan cerdas akan segera terwujud di Tana Samawa,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button