BERITA LOKALPolitik

Usai Uji Kalayakan, Lalu Iqbal Berharap Satu Visi dengan PBB NTB

Mataram (NTBSatu) – Bakal Calon Gubernur, Dr Lalu Muhammad Iqbal tuntas melakukan uji kepatutan dan kelayakan di Partai Bulan Bintang (PBB) NTB.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu mengaku telah memaparkan pandangan serta visi misinya untuk dipertimbangkan oleh partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

“Uji kepatutan dan kelayakanlah, biasa partai ingin mendengarkan visi misi dan pandangan, dan komitmennya, karena saya memang mendaftar resmi di PBB,” terangnya kepada NTBSatu Sabtu, 8 Juni 2024.

Mekanisme internal di PBB mengharuskan setiap kandidat yang mendaftar untuk menyampaikan gagasannya. Iqbal berharap gagasannya untuk membangun NTB dapat searah dengan keinginan PBB.

“Saya hanya satu dari sekian banyak yang juga mendaftar di PBB, jadi saya kira PBB memberikan ruang kepada saya untuk menyampaikan visi misi dan itu nanti akan nanti terefleksi di dalam rekomendasinya DPW PBB yang akan menyampaikannya ke DPP,” paparnya.

Akan tetapi, di luar dari mengikuti tahapan PBB, Duta Besar Indonesia untuk Turki 2019-2023 itu menganggap jalinan silaturahmi dengan para petinggi PBB merupakan hal yang terpenting. Kendati urusan politik pun tidak bisa dikesampingkan.

“Tetapi buat saya lebih penting dari sekedar saya mendaftar sebagai calon Gubernur melalui PBB, adalah silaturahminya, karena ini baru pertama kali saya bertemu dengan beliau-beliau di DPW PBB,” paparnya.

Mengenai peluang mendapatkan dukungan PBB sebagaimana diketahui memiliki dua kursi di legislatif, Iqbal hanya mencoba ikhtiar, urusan dukung mendukung adalah hal dari pemilik partai.

Owh itukan tanyakan kepada pak ketua, karena kami hanya ikhtiar,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button