Sepak Bola

Calvin Verdonk Siap Berlaga, Mampukah Ia Membawa Timnas Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Mataram (NTBSatu) – Calon pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menyatakan kesiapannya untuk diturunkan saat skuad Garuda berlaga di lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Juni ini.

Verdonk, bersama pemain muda Jens Raven, saat ini tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Melansir dari Detik Sport, proses naturalisasi mereka mendapat angin segar setelah Komisi X dan III DPR RI menyetujui rekomendasi pemberian kewarganegaraan dalam rapat yang digelar di Gedung DPR Kompleks Parlemen Senayan kemarin.

Meskipun belum dapat dipastikan kapan proses naturalisasi rampung, Verdonk menegaskan kesiapannya untuk membela Timnas Indonesia.

“Saya tentu siap, tapi saya belum tahu apakah proses naturalisasi sudah selesai. Jadi saya belum tahu bisa bermain atau tidak,” ujar Verdonk

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo dan Sekjen PSSI Yunus Nusi optimistis Verdonk masih memiliki peluang untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkini:

Meskipun Yunus Nusi memperkirakan Verdonk kemungkinan hanya bisa bermain di pertandingan kedua melawan Filipina.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga penting untuk menentukan kelolosannya ke putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers.

Skuad Garuda akan menantang Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni mendatang.

“Kita lagi target untuk Calvin ini main di laga melawan Filipina. Kalau Irak kan tinggal sekian hari. Tapi kita akan coba semaksimal mungkin,” ucap Yunus Nusi.

“Pak Menteri Dito Ariotedjo tentu akan memberikan dukungan khusus untuk support naturalisasi. Hari ini kita maraton lagi ke Kemenkumham dan Setneg. Kita berharap dengan Filipina setidaknya Calvin Verdonk bisa memperkuat skuad,” tambah dia. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button