HEADLINE NEWSOlahragaSepak Bola

Indonesia Vs Australia: Prediksi Skor dan Line Up

Mataram (NTBSatu) – Timnas Indonesia akan menerima lawatan Australia dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Laga Indonesia vs Australia akan digelar di Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2024 pukul 20.00 Wita malam nanti.

Indonesia sedang dalam motivasi untuk meraih poin demi poin lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Setelah meraih poin penting di Jeddah, Indonesia tentu akan berusaha menampilkan yang tebaik untuk matchday kedua menjamu pasukan negeri kangguru.

Di atas kertas Australia jauh mengungguli Indonesia dalam catatan head to head. Tercatat Indonesia sudah berhadapan dengan Australia sebanyak 19 kali. Hasilnya, Indonesia hanya menang sekali, imbang tiga kali, dan sisanya pulang dengan tangan hampa.

Justin Hubner akan Perkuat Indonesia?

Seperti diketahui, Justin Hubner sudah terbebas dari sanksi akumulasi kartu yang membuatnya absen saat pertandingan melawan Arab Saudi. Mengutip Detiksport, Justin Hubner mengaku bahwa ia dan Skuad garuda tak akan gentar serta akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengalahkan anak asuh Graham Arnold. Hubner menyebut, Indonesia tak kalah kuat dengan Australia.

“Di Piala Asia kami kalah. Tapi, tidak layak sebenarnya, karena kami bermain sangat bagus. Harusnya hanya 1-0 atau bisa saja berapapun, hanya saja kami memang tidak mencetak gol. Sekarang level kami sudah membaik, semangat bermain kami juga meningkat, saya sangat percaya diri untuk mengalahkan Australia. Kami tidak takut siapapun,” kata Hubner.

Pemain Belakang Timnas Indonesia, Justrin Hubner. Foto: PSSI

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tidak ada jaminan Justin Hubner akan dimainkan pada laga Indonesia vs Australia. Hubner memiliki banyak pesaing untuk posisinya. Untuk posisi bek tengah ada nama Jay Idzes dan Rizky Ridho. Sementara untuk posisi gelandang bertahan Hubner harus bersaing dengan Thom Haye dan Ivar Janner.

“Untuk (peluang) Justin (bermain), tergantung kondisinya. Jadi, bisa saja justin bermain, bisa juga tidak,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan Senin, 9 September 2024.

Aiden O’Neill: Main di GBK seperti ‘Kami melawan Dunia’

Australia datang ke GBK membawa modal kekalahan 1-0 dari Bahrain pada matchday pertama. Laga nanti malam jadi laga pertaruhan yang harus dimenangkan oleh skuad negeri kangguru. Namun, Australia nampaknya akan kesuiltan menghadapi Timnas Indonesia. Selain kedalaman skuad yang lebih baik dari pertemuan terakhir awal tahun lalu, dukungan 80 ribu lebih fan yang datang ke GBK tentu akan membawa pengaruh besar bagi psikologis pemain Australia.

Mengutip ESPN Australia, gelandang Aiden O’Neill mengatakan pertandingan nanti malam akan jauh berbeda dari bentrok di 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar Januari lalu. O’Neill juga mengatakan bahwa bermain di GBK meupakan ujian mental yang baik untuk laga tandang, karena akan terasa seperti bermain melawan ‘dunia’.

Gelandang Australia, Aiden O’Neill saat dimintai tanggapan jelang laga Indonesia vs Australia. Foto: ESPN Australia

“(Malam ini) akan ramai, akan berisik (namun tentu) penuh kegembiraan. Anda ingin bermain di depan banyak orang, stadion penuh, dan atmosfer yang besar,” ujar O’Neill.

“Mungkin akan sedikit lebih sulit, rasanya akan seperti bermain di tempat yang tidak hanya melawan 11 pemain, tetapi juga semua pemain di bangku cadangan, semua staf, serta 80 ribu penonton. Mentalitasnya adalah ‘kami melawan dunia’, tidak ada perasaan yang lebih baik dari bermain di kandang lawan seperti itu, dan mendapatkan kemenangan,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya

Minzorus Sunan

Jurnalis Sepak Bola NTBSatu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button