OlahragaSepak Bola

Laga Alot, Indonesia Vs Australia Berakhir Tanpa Gol

Mataram (NTBSatu) – Laga alot tersaji kala Indonesia menerima lawatan Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga Grup C. Indonesia yang sempat menguasai pertandingan di awal babak pertama, berhasil menahan Australia 0-0 hingga peluit akhir berbunyi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2024. Timnas Garuda awalnya sempat menekan dan membuat repot barisan pertahanan Australia. Namun, pasukan Negeri Kangguru berhasil keluar dari tekananan dan perlahan kembali menguasai permainan.

Australia berkali-kali melepaskan tembakan ke gawang Martin Paes. Namun, refleks yang begitu baik dari penjaga gawang FC Dallas itu berhasil mementahkan semua peluang pemain Australia. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 0-0 menutup pertandingan.

Laga Alot Indonesia Vs Australia

Indonesia memberikan efek kejut pada menit pertama. Shandy Walsh melepaskan sepakan kaki kanan mendatar dari luar kotak penalti. Sepakan yang mengarah ke pojok kanan bawah itu, berhasil dimentahkan oleh Mat Ryan. Rafael Struick lantas mengejar dan mencoba melakukan tembakan kaki kanan ke arah gawang. Namun, sudut yang sempit membuat sepakan itu lagi-lagi dapat ditepis oleh Ryan.

Australia balik menekan, pada menit 15 sepakan keras kaki kanan Alessandro Circati dari sisi kanan kotak penalti berhasil diblok oleh Martin Paes. Sepakan pemain berkebangsaan Italia-Australia itu hanya menghasilkan sepak pojok bagi Australia.

Setelah peluang dari Circati ini, Australia mendapat banyak peluang emas. Namun, Paes yang tampil cemerlang di bawah gawang Timnas Garuda menunjukkan kelasnya dalam menghalau tembakan-tembakan terarah anak asuh Graham Arnold.

Indonesia sempat beberapa kali melakukan serangan-serangan kecil di penghujung laga. Namun, penyelesaian akhir yang kurang cermat membuat usaha tersebut kandas begitu saja. Tak ada gol tercipta sampai wasit Salman Ahmad Falahi asal Qatar meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Laga Alot Indonesia
Klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran ke-3 Grup C. Infografis: Jo

Dengan hasil ini, Indonesia tak beranjak dari peringkat keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. Timnas Garuda kini memperoleh dua poin, di bawah Arab Saudi, Jepang, dan Bahrain. Sementara, Timnas Negeri Kagguru harus puas berada di peringkat kelima, dengan hanya mengoleksi satu poin. (*)

Minzorus Sunan

Jurnalis Sepak Bola NTBSatu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button