Kota BimaPolitik

Pendaftaran Ditutup, 6 Balon Wali Kota Bima Berebut Tiket PBB

Kota Bima (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima, telah penutup pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima pada 25 Mei 2024.

Dalam hal ini, sebanyak enam bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, membuka peluang untuk berebut dukungan partai berlambang bulan dan bintang itu.

Mereka adalah Muhammad Syafrudin (bakal calon wali kota), Syafriansah (bakal calon wali kota), dan Mohammad Rum (bakal calon wali kota).

Kemudian yang mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota, di antaranya Sudirman DJ sekaligus sebagai bakal calon wali kota, Ahmad Hadiansyah, dan Syamsuddin.

IKLAN

Ketua Umum DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin menyampaikan, keenam nama tersebut sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Berita Terkini:

Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi dokumen guna menentukan kelayakan bakal calon untuk dikirim ke DPP.

“Setelah nama-nama kami finalisasi berdasarkan pengembalian formulir dari bakal calon, baru kami bawa ke DPP untuk dilakukan survei,” kata Syamsuddin kepada NTBSatu, Senin, 27 Mei 2024.

Syamsuddin sendiri merupakan salah satu kader PBB yang mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota. Baginya, keinginannya untuk maju di Pilkada Kota Bima merupakan amanat partai.

“Ini amanat partai, saya siap jika diberi kesempatan. Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol, seperti Hanura dan PDIP,” ungkapnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button