BERITA LOKALBREAKING NEWSPolitik

KPU NTB Resmi Luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2024, Khuwailid: Semoga Hasilkan Pemimpin Amanah

Mataram (NTBSatu) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2024. Kegiatan cukup meriah dan dihadiri banyak kalangan ini, diselenggarakan di Teras Udayana Mataram Jumat, 10 Mei 2024 malam ini.

Ketua KPU Muhammad Khuwailid dalam sambutannya mengatakan, dengan doa dari seluruh masyarakat dapat menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Untuk itu, ia berharap agar seluruh stakeholder untuk turut berpartisipasi terselenggaranya Pilkada yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Dengan spirit dan doa kita semua semoga seluruh pelaksanaan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Walikota dapat terlaksana dengan baik sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah,” ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi pada kesempatan sama, menguncapkan selamat kepada pihak penyelenggara telah melaksanakan agenda yang cukup penting dalam agenda demokrasi di NTB.

“Selamat bekerja untuk KPU NTB, mudah-mudah bisa berjalan dengan aman, kami akan jamin keamanannya,” terangnya.

Sementara itu, Deputi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Eberta Kawima mengaku bangga dengan peluncuran yang diadakan oleh KPU NTB. Menurutnya, proses ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Peluncuran ini bagian dari kegiatan sosialisasi, ini harus dilakukan terus menerus secara masif kepada seluruh masyarakat NTB, karena pilkada itu ada partisipasi masyarakat,” paparnya.

Kemudian, ia berharap agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan damai dan lancar. Kerjasama semua pihak menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Bisa dilaksanakan dengan sejuk, damai, lancar, dan kondusif. Selamat kepada KPU NTB telah melakukan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur NTB,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button