Lombok Timur

Pj Bupati Lombok Timur Dorong Pemdes Berbenah dan Giat Berinovasi

Lombok Timur (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik mendorong seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) untuk terus membuat terobosan serta berbenah untuk pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Taofik saat acara halalbihalal pemerintah desa bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat yang berlangsung di halaman Kantor Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong, Jumat, 3 Mei 2024.

“Kita berharap desa mampu melakukan gebrakan perubahan dengan melibatkan generasi muda. Sebab para pemuda memiliki ide dan peran yang kerap menentukan keberhasilan,” kata Taofik.

Selain itu, ia juga menyampaikan sekilas sejarah halalbihalal yang pertama kali dilakukan oleh Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno.

“Semua komponen negara bersatu padu dan memanfaatkan suasana Idulfitri untuk saling memaafkan, berdiskusi, dan sebagainya. Maka lahirlah kegiatan halalbihalal,” ucapnya.

Berita Terkini:

Ia pun menyebut, sudah seharusnya yang berinisiatif menyelenggarakan halalbihalal adalah pemerintah selaku pelayan publik. “Terhadap hal yang sudah dijanjikan dan belum memuaskan masyarakat, sudah seharusnya pemerintah menyelenggarakan halalbihalal dengan masyarakat,” ujar Taofik.

Sementara, Kades Denggen Timur, M Jamaluddin mengatakan acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran pemerintah dengan masyarakat serta tokohnya.

Ia juga berharap, agar Desa Denggen Timur ke depannya dapat mengembangkan program pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat jiwa muda. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button