ISU SENTRALPolitik

Jika Bang Zul Maju ke DKI, ini 13 Figur yang Berpeluang Bertarung di Pilkada NTB 2024

Mataram (NTBSatu) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan diselenggarakan serentak di semua daerah, termasuk tingkat Provinsi NTB pada 27 November 2024.

Meskipun masih delapan bulan lagi, namun semarak kontestasi politik di daerah ini sudah mulai menggaung. Nama-nama yang akan menghiasi perhelatan lima tahunan itu untuk tingkat Provinsi NTB juga mulai bermunculan.

Terlebih lagi, pertarungan di tingkat Pemilihan Gubernur NTB tersebut akan semakin menarik. Mengingat kabar terbaru, bahwa Gubernur NTB 2018-2023, Dr. Zulkieflimansyah dikabarkan akan condong maju di Pilkada DKI Jakarta.

Lantas, siapakah figur yang akan berpotensi maju di Pilkada NTB 2024, bila Zulkieflimansyah menuju Jakarta? Berikut ulasannya berdasarkan survei Smartpoll Indonesia (SPI) bersama PT Media NTBSatu, pada periode September 2023 lalu.

  1. Sitti Rohmi Djalillah

Wakil Gubernur NTB 2018-2023 itu menjadi bakal calon favorit masyarakat NTB berdasarkan survei SPI-NTBSatu. Dalam survei tersebut, ia memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan calon lainnya, yakni 15 persen.

Berita Terkini:
  1. Fahri Hamzah

Eks Politisi PKS yang saat ini sebagai Sekretaris Jenderal Partai Gelora, Fahri Hamzah juga turut muncul diinginkan masyarakat NTB untuk maju di Pilkada 27 November 2024.

Dalam survei yang dilakukan SPI-NTBSatu pada September 2023, Fahri mengintai di bawah Rohmi dengan elektabilitas sebesar 13,6 persen.

  1. Moh. Suhaili FT

Mantan Bupati 2 periode Lombok Tengah, Moh. Suhaili FT., tampaknya akan kembali ikut berkompetisi. Ia kembali diinginkan masyarakat NTB untuk bertarung dalam Pilkada NTB mendatang.

IKLAN
1 2 3Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button