Politik

Ramai Saling Klaim Kemenangan, Bakesbangpol Mataram Sebut Dinamika Politik Biasa

Mataram (NTBSatu) – Dinamika politik saat ini sangat beragam, bahkan beberapa drama terjadi, seperti saling mengklaim kemenangan antara pasangan satu dengan yang lainnya.

Kendati demikian, kondisi di Kota Mataram bisa dikatakan cukup baik dan terkendali. Kepala Bangkesbangpol Kota Mataram, Zarkasyi mengatakan, hal tersebut karena sinergitas dari Pemerintah, Polri, TNI, dan penyelenggara pemilu.

Zarkasyi juga sangat menghormati setiap proses yang sedang berjalan di masa politik tersebut, termasuk beberapa TPS yang akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Berbicara tentang dinamika politik, posisi kami, menghormati dan memfasilitasi, jika ada pihak internal partai yang melakukan quick count mandiri, itu tidak masalah karena merupakan partisipasi publik, untuk mengawal pemilu yang jurdil,” jelasnya, Selasa, 20 Februari 2024.

Ia pun beranggapan bahwa, adanya tim yang mengklaim kemenangan merupakan dinamika poltik yang biasa.

Berita Terkini:

“Karena yang intinya akan menjadi rujukan ialah keputusan dari KPU,” sebut Zarkasyi.

Kepala Bangkesbangpol Kota Mataram tersebut berharap masyarakat bisa belajar dengan apa yang terjadi saat ini, sehingga membentuk kedewasaan dalam berpolitik.

“Politik penuh dengan dinamika, tetapi yang paling penting bagaimana masyarakat bisa menyikapi dengan dewasa, bahwa yang terjadi saat ini, sudah saatnya terjadi, untuk besok dan lusa akan selesai dengan sendirinya,” pungkasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button