BERITA NASIONALPolitik

3 Hasil Survei Setelah Debat Terakhir, Siapa Unggul?

Sementara hasil survei menunjukkan yang tidak memilih atau golput berjumlah 0,19 persen dan yang tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 1,39 persen.

Survei dilakukan bagi warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih yakni berusia 17 tahun atau sudah menikah dengan total 2.400 responden di 38 provinsi seluruh Indonesia.

Survei tersebut menggunakan metode Stratified Multistage Random Sampling dengan tingkat margin of error sekitar 2 persen dan tingkat kepercayaan sebanyak 95 persen.

  1. Survei Roy Morgan

Lembaga survei asing, Roy Morgan merilis hasil jajak pendapat terbaru untuk mengukur tingkat elektabilitas para calon presiden menjelang Pemilu 2024 di Indonesia.

Survei yang dirilis 1 Januari 2024 menyebutkan elektabilitas Prabowo di urutan satu 43 persen, Ganjar urutan dua 30 persen, dan Anies urutan tiga 24 persen.

Berita Terkini:

Berdasar data dari survei Roy Morgan, maka Pilpres 2024 bakal digelar dua putaran. Untuk Prabowo diyakini bakal menang pada putaran pertama Pilpres 2024.

Sebab, untuk bisa menang satu putaran, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka harus mendapat suara 50 persen ditambah satu suara.

survei dari Roy Morgan ini digelar pada Desember 2023 terhadap 1.255 responden di seluruh Indonesia dengan usia di atas 17 tahun atau sudah memiliki hak pilih. Survei itu dilakukan pada Desember 2023.

Itulah lembaga survei yang merilis hasilnya pertanggal 5 Februari 2024. (SAT)

Laman sebelumnya 1 2 3

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button