Pariwisata

Murah, Berkunjung ke Destinasi Wisata Unggulan di Lotim Dengan Damri Hanya Rp8.500

Mataram (NTBSatu) – Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) sudah membuka rute perjalanan yang menghubungkan destinasi wisata Terminal Pancor–Geopark Sembalun.

“Layanan Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat sejak tanggal 10 Januari 2024,” kata Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan tertulisnya, dikutip NTBSatu, Selasa, 30 Januari 2024.

Diketahui, sepanjang tahun 2023, tercatat rute favorit angkutan KSPN DAMRI di Mataram adalah Terminal Bangsal–Bandara Internasional dengan penumpang sebanyak 12.234 orang.

Hal tersebut mendorong DAMRI membuka rute baru ini, di awal tahun 2024 untuk mendukung upaya pemerintah mendongkrak peningkatan wisatawan.

Salah satunya, alternatif perjalanan yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga: Lima Tersangka Pembakaran Pipa SPAM Lombok Timur Masih Ditahan, Provokator Belum Ditangkap

Adapun detail rutenya, menghubungkan Terminal Pancor – Masbagik – Desa Anjani – Aikmel – Desa Suela – Geopark Sembalun.

Layanan ini tersedia setiap hari dari Terminal Pancor pukul 08.00, 09.00, 13.00, dan 14.00 Wita serta dari Geopark Sembalun pukul 10.30, 11.30, 15.30, dan 16.30 Wita.

Tiket perjalanan bisa didapatkan secara online melalui DAMRI Apps dengan tarif terjangkau sebesar Rp8.500.

Wisatawan dapat mengunjungi destinasi wisata seperti Pancor Kopong Waterfall, Wisata Embulan Boroq Dewi Anjani, Desa Wisata Lenek Ramban Biak, dan Wisata Pemandian Air Dingin Lemor dengan DAMRI.

“Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, langkah strategis ini bertujuan guna memperluas akses, dan memacu konektivitas untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah setempat,” pungkas Pohan. (STA)

Baca Juga: Tahapan Pilkada 2024 Resmi Dimulai, Pendaftaran Dibuka Agustus dan Pencoblosan 27 November

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button