BERITA NASIONAL

Program Mudik Gratis 2024, DAMRI Berikan Layanan Bus Reguler dan Khusus Disabilitas

Mataram (NTBSatu) – Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) menyiapkan 250 bus untuk program Mudik Gratis 2024.

Program mudik gratis ini digelar bersama BUMN penyelenggara lainnya, seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan IFG yang bertujuan untuk memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan libur Lebaran di kampung halaman.

“DAMRI siap menyediakan lebih dari 250 unit armada yang handal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. Kami pun melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar,” kata Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan resminya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara ini.

“Program ini dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat karena akan dihadirkan layanan DAMRI dengan bus reguler dan khusus disabilitas,” ungkap Pohan.

Berita Terkini:

Masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket mudik gratis dari DAMRI ini. Calon pelanggan dapat memesan tiket melalui berbagai platform online dan offline di DAMRI Apps atau melalui loket pada titik keberangkatan.

Di luar itu DAMRI memperkirakan masa peak season pada Angkutan Lebaran 2024 dimulai pada H-6 Lebaran, serta diproyeksikan sekitar hampir 300 ribu pelanggan menggunakan layanan transportasi darat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) DAMRI selama momen Angkutan Hari Raya Idul Fitri.

DAMRI memprediksi mayoritas pelanggan didominasi menuju ke daerah Jawa Timur seperti rute Jakarta – Malang – Surabaya, Jawa Tengah seperti rute Kemayoran – Cilacap, serta Lampung seperti rute Palembang – Lampung. (STA)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button