HEADLINE NEWSKota Mataram

Terapkan CAT dalam Seleksi JPTP, Pemkot Mataram Datangkan Assesor Grade A

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Kota Mataram akan menerapkan sistem computer assisted test (CAT) dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun ini. Hal tersebut berdasarkan arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI.

Saat ini, para pelamar seleksi JPTP di Kota Mataram sedang menjalani proses asesmen selama tiga hari. Dalam proses asesmen ini, Pemkot Mataram mendatangkan assesor grade A dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali.

IKLAN

“KASN memberi rekomendasi dua instansi untuk jadi assesor yaitu BKD Bali masuk dengan grade A dan Lembaga Akreditasi Negara, tetapi kita pilih BKD Bali,” kata Sekretaris Daerah Kota Mataram Lalu Alwan Basri, Jumat, 1 Desember 2023.

“Kalau BKD Provinsi NTB baru ditingkat ketiga dan masih tipe B, Karena sekarang harus menggunakan CAT jadi kita harus pilih yang grade A,” sambungnya.

Para pelamar seleksi JPTP Kota Mataram pada tahun 2023 ini harus mengikuti tes kompetensi dasar yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini harus menggunakan sistem CAT.

Berita Terkini:

“Kalau pengalaman sebelumnya, CAT tidak ada. Tahun ini ada karena rekomendasi dari KASN,” jelas Alwan.

Alwan juga menjelaskan proporsi penilaian seleksi JPTP Kota Mataram saat ini yaitu makalah 20 persen, rekam jejak 20 persen, assesmen 25 persen dan wawancara yang memiliki andil paling besar 35 persen.

“Hal ini yang menjadi aspek penilaian pada proses seleksi ini, yang paling utama yaitu rekam jejak pada proses assessmen,” bebernya.

Maka dari itu, ia mengharapkan kepada rekan-rekan media bahkan masyarakat untuk turut andil dalam mengawasi proses seleksi JPTP di Kota Mataram. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button