Pariwisata

Kemenparekraf Gelontoran Dana Rp24 Miliar Dukung Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023

Mataram (NTBSatu) – Kepala Dinas Pariwisata, Jamaluddin Malady, mengungkapkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelontorkan dana sebesar Rp24 miliar untuk mendukung gelaran Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023.

Baca Juga: Motocross Lombok-Sumbawa 2023, Tumbuhkan Iklim Otomotif di NTB

IKLAN

Event ini berlangsung di Sirkuit Tohpati Mataram pada 24–26 November 2023.
Adapun yang rangkaian acaranya telah dimulai sejak 17 November 2023 lalu.

“Dengan adanya ajang ini, ke depannya dapat terus memacu geliat ekonomi daerah, sekaligus memperkuat eksistensi NTB sebagai kawasan ekonomi khusus super prioritas di Indonesia,” ujar Jamal kepada NTBSatu, Jumat, 24 November 2023.

Berita Terkini:

Inovasi yang dilakukan pemerintah Provinsi NTB dalam menyelenggarakan event berskala nasional maupun internasional adalah wujud implementasi meningkatkan gairah sektor pariwisata di bumi gora.

Jamal berujar, pihaknya gentol mempromosikan Motocross Lombok-Sumbawa di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya dengan mengundang banyak pecinta motor cross datang ke NTB agar mengikuti touring dan menjelajahi langsung lokasi berlangsungnya kegiatan ini.

Baca Juga: Usai “Kick-Off” di 4 Kota, Pemprov NTB Launching Lombok-Sumbawa Motocross Competition 2023

“Harapannya, mereka akan mengambil foto atau video spot-spot wisata yang dilalui dan diupload di media sosial masing-masing, dapat promosi gratis kan kita,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button