ADVERTORIAL

Pemkot Bima Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

Kota Bima (NTBSatu) – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang diselenggarakan Kemendagri melalui konferensi video pada Senin, 23 Oktober 2023.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh perwakilan Kemendagri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., dengan pemaparan dan persentase kondisi inflasi tiap provinsi , kabupaten dan kota di Indonesia sejak September 2023 .

Seperti 10 provinsi dengan inflasi tertinggi , 10 provinsi terendah , masing-masing 10 kota tertinggi dan terendah , serta kabupaten tertinggi dan terendah.

Berita Terkini:

Dalam kesempatan tersebut, Kemendagri juga memberi kesempatan kepada Kepala Divisi Perencanaan dan Operasional Pelayanan Publik, Epi Sulandari memaparkan upaya stabilisasi harga bahan pangan Perum Bulog

Seperti Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan ( SPHP ), realisasi SPHP sejumlah 854.285 ton, serta penjualan komersial dan pangan lain, melakukan penjualan beras dan pangan lain dengan tetap menjaga HET, harga acuan masing-masing pangan.

Pada sesi penutup, Kemendagri berharap hasil rapat tersebut bisa menjadi acuan semua pihak agar tetap melakukan evaluasi dalam mengahadapi inflasi ke depannya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button