Politik

Anies – Cak Imin Bakal Genjot Ekonomi Syariah Jika Menang Pilpres 2024

Lebih lanjut, AMIN akan menerapkan ketentuan Jaminan Produk Halal (JPH) secara adil, transparan, dan efisien, serta menjadikan Indonesia pusat industri halal dunia.

Kemudian, Capres dan Cawapres yang diusung Nasdem, PKB, dan PKS ini akan meningkatkan pendanaaan untuk UMKM melalui perbankan syariah guna memastikan terwujudnya keadilan keuangan.

Selain itu, keduanya akan memastikan regulasi ekonomi syariah secara mandiri tetapi bersinergi dengan regulasi ekonomi konvensional, dan mendorong pengumpulan zakat melalui lembaga yang dikelola secara transparan dan profesional untuk mendukung berbagai program sosial.

Berita Terkini:

Mereka juga memastikan akan menjadikan bank syariah sebagai badan pengelola wakaf untuk memperkuat peran perbankan syariah sebagai institusi yang dapat menyelesaikan berbagai masalah sosial ekonomi dan memperkuat keberadaan perbankan syariah dalam memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat secara inklusif, dengan mendorong masuknya fungsi sosial sebagai salah satu indikator tingkat kesehatan bank. (STA)

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button