Pemerintahan

Pemprov NTB Rasionalisasi Anggaran Rp100 Miliar Demi Penyehatan APBD

Upaya ini ditempuh untuk menyesuaikan target belanja 2023 dengan potensi realisasi pendapatan, sehingga tidak menimbulkan gap yang besar di akhir tahun.

“Dengan rasionalisasi sebesar ini, kita harus optimis bahwa langkah penyehatan APBD akan segera nampak hasilnya,” ungkapnya.

Wirawan menegaskan, kunci pada realisasi pendapatan yang sudah ditargetkan itu dengan memperhatikan dua kerangka, yakni kerangka regulasi dan kerangka anggaran.

Berita Terkini:

Dari sisi regulasi, kata Wirawan, rujukan aturannya ada dan jelas. Sementara dari sisi anggaran, jumlah targetnya didasarkan pada perhitungan teknokratik yang dapat dipertanggungjawabkan.

Wirawan menjelaskan, salah satu target pada objek pendapatan yang dipastikan tidak akan terealisasi adalah, seperti pendapatan dari sewa lahan Gili Trawangan, lantaran telah dirasionalisasi dan disesuaikan dengan potensi realisasinya.

Namun Wirawan memastikan, jika seluruh target pendapatan, termasuk pendapatan dari bagi hasil laba bersih PT AMNT masuk sesuai target, maka bisa dikatakan langkah penyehatan APBD 2023 akan terlaksana secara optimal.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button