BERITA NASIONALPemerintahan

Jokowi dan SBY Sepakat Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Mataram (NTBSatu) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Sabtu, 21 September 2024. Mereka bersepakat mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Pak SBY dan saya untuk memberikan dukungan penuh kepada kepemimpinan Pak Prabowo,” ujar Presiden Jokowi saat keterangan pers.

Sementara SBY mengatakan, pihaknya juga akan mengunjungi Prabowo untuk menyampaikan hal serupa. Menyusul akan terlaksananya agenda Summit Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria di Indonesia pada tahun 2025 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan SBY juga membahas soal agenda summit aliansi sedunia untuk membasmi penyakit malaria. Sebelumnya, Presiden SBY telah menerima arahan untuk menjadi Penasihat Khusus Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria.

“Saya mendapatkan untuk terlibat sebagai penasihat khusus di Asia Pasific. Saya melapor kepada Pak Jokowi sebagai bentuk etika politik, terlebih ini adalah tingkat dunia,”

Menurut SBY, tugas yang pihaknya terima sangatlah penting. Terlebih, ada kewajiban dari dunia internasional untuk segera mengenyahkan malaria di bumi. Karena dikhawatirkan penyakit tersebut semakin menjadi-jadi, sebagaimana Covid-19.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ity mengaku, pihaknya punya kepentingan untuk menurunkan jumlah penyakit malaria di Indonesia. Temasuk di asia pasifik.

“Saya pamit kepada Presiden untuk berangkat ke New York selama seminggu. Tentu, saya juga akan melapor ke Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, karena Indonesia akan summit ke depannya,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button