BERITA NASIONAL

Sudah Siap Ngekos? Ini 9 Barang yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Saat Kos

  1. Perlengkapan makan

Meskipun enggan memasak, mahasiswa baru setidaknya memiliki perlengkapan makan di kos seperti gelas, sendok, piring, dan lain-lain. Selama ngekos, berikan label pada setiap peralatan makan supaya tidak tertukar dengan penghuni kos lain ketika mencuci di dapur bersama.

  1. Perlengkapan tidur

Kasur, guling, dan bantal wajib disiapkan sebelum mulai merantau apabila menyewa kos yang tidak dilengkapi furnitur. Pertimbangkan juga untuk memiliki sprei, selimut, atau bed cover.

  1. Peralatan masak

Mahasiswa baru perlu mempersiapkan beberapa peralatan masak selama ngekos. Peralatan masak yang dibawa merupakan peralatan masak yang bisa disimpan di kos, seperti panci listrik, kompor portable, rice cooker, panci.

Keempat barang tersebut memudahkan penghuni kos untuk membuat atau memanaskan makanan bila tidak dapat pergi ke luar untuk jajan. Dengan memiliki peralatan masak sendiri juga bisa menghemat pengeluaran dan membuat makanan yang lebih sehat.

  1. Obat-obatan

Ingatlah bahwa tinggal di luar kota memerlukan kemandirian. Sehingga, persiapkan obat-obatan supaya tidak kerepotan jika jatuh sakit atau terluka.

  1. Senter dan sumber pencahayaan lain

Aliran listrik di kos bisa mati sewaktu-waktu, seperti layaknya di rumah sendiri. Sebagai antisipasi situasi tersebut, dianjurkan untuk menyediakan pencahayaan darurat, seperti senter, lilin, atau lampu emergency.

Hal lain yang perlu dipersiapkan juga adalah terminal listrik agar tidak kesulitan apabila colokan penuh atau kabelnya tidak bisa dijangkau charger ponsel, laptop, atau peralatan listrik lainnya.

Baca Juga :

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button