Lombok Utara

Bule Asal Prancis Ditemukan Tewas Terapung di Gili Trawangan

Mataram (NTB Satu) – Seorang WNA perempuan, Yamina Belkoniene (59) ditemukan tewas di Pantai Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Selasa, 8 Agustus 2023 sekitar pukul 10.05 Wita.

Perempuan asal Prancis tersebut diduga tewas saat sedang snorkeling di perairan Gili Trawangan. Ia ditemukan oleh salah seorang warga yang sebelumnya sempat mendengar suara korban meminta tolong.

IKLAN

“Ada suara teriakan minta tolong setelah dicari sekitar setengah jam tidak ditemukan siapa-siapa. Baru setelah kembali ke pinggir pantai terlihat korban sudah terapung di tengah laut,” kata seorang saksi, Agus.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro. S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Pemenang Akp Lalu Eka Arya M, S.H,. mengatakan, aparat kepolisian Polsubsektor Gili Indah langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Tindakan yang dilakukan aparat kepolisian itu sebagai bentuk respons cepat atas laporan masyarakat mengenai adanya Bule asal Prancis yang tewas tenggelam dan mengapung di depan Vila Unggul Gili Trawangan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan tim medis dari Klinik Warna yang datang langsung ke TKP dan melakukan pertolongan kepada korban yang dibantu oleh relawan dari ECO TRUST, dan mengevakuasi korban ke Klinik Warna di Dusun Gili Trawangan,” katanya Selasa, 8 Agustus 2023.

Tim medis sempat memberikan pertolongan pertama dengan memasang infus dan oksigen, memberikan injeksi epireflin 1 mg, serta mengecek keadaan korban dengan RJP. Sayangnya, selama 45 menit korban sudah dalam keadaan tidak bernapas lagi, dan tepat pukul 10.40 Wita korban dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button