BERITA NASIONALDaerah NTBOlahraga

Sprinter Andalan NTB, Lalu Zohri Sabet Emas di PON Aceh-Sumut

Mataram (NTBSatu) – Lalu Muhammad Zohri berhasil menggondol medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada Jumat, 13 September 2024.

Sprinter andalan NTB itu berhasil menjadi yang tercepat di nomor 200 meter putra. Sementara medali perak, direbut Izrak Udjulu asal Gorontalo dan medali perunggu menjadi milik Bayu Kertanegara asal Jakarta.

Selain Zohri, atlet lompat jauh NTB Sapwaturrahman juga meraih podium satu pada perlombaan yang digelar di Sport Center Sumut.

Dari nomor ini, wakil Bangka Belitung Ahmad Ambali mendapatkan medali perak. Sementara yang meraih medali perunggu Arifianto Firmans asal Jawa Tengah.

Selain dua medali emas, cabor atletik juga memperoleh satu medali perak dari atlet tolak peluru putri I Dewe Ayu Ita Aryanti. Dengan hasil itu, cabor atletik sudah mengantongi empat medali, terdiri dari dua medali emas dan dua medali perak. Satu medali perak lainnya diraih Rohani di nomor lompat jauh putri.

”Alhamdulillah, nomor-nomor yang ditargetkan di cabor atletik bisa memenuhi ekspektasi kita,” ujar Ketua KONI NTB H Mori Hanafi.

Mori menjelaskan cabor atletik menjadi cabor unggulan NTB di PON 2024. Selain nomor-nomor yang sudah bertanding, masih ada nomor-nomor cabor atletik yang berpotensi menyumbangkan medali emas. Misalnya 100 meter putra, lompat jangkit putra, 3.000 meter halang rintang putri, dan 4×100 meter putra.

”Semoga hasil yang sudah kita dapat ini bisa menjadi motivasi atlet lainnya untuk meraih medali emas. Ini suntikan semangat bagi kita,” tuturnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button