BERITA NASIONAL

Sudah Siap Ngekos? Ini 9 Barang yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Saat Kos

Mataram (NTB Satu) – Penerimaan mahasiswa baru di sejumlah kampus di Indonesia telah selesai. Para mahasiswa baru, khususnya yang merantau akan segera mencari kos untuk tempat tinggal.

Selain mencari kos, ada juga yang tidak kalah penting yakni mempunyai barang-barang tertentu yang dapat membantu nantinya saat tinggal di kos. Sebab, tinggal di tanah rantau menjadi tantangan bagi mahasiswa yang merantau karena jauh dari rumah, orang tua, dan saudara.

NTBSatu mencoba mengumpulkan barang apa saja yang wajib dimiliki mahasiswa saat kos nantinya. Berikut sembilan barang tersebut:

  1. Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki mahasiswa selama ngekos. Alat mandi yang wajib dimiliki, diantaranya sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, sabun cuci, dan sikat cuci.

Mahasiswa baru bisa mempersiapkan perlengkapan ini di dalam wadah khusus agar tidak kesulitan mencari saat membutuhkannya.

  1. Perlengkapan bersih-bersih

Kebersihan kos jangan sampai dilupakan, karena akan mempengaruhi kenyamanan ketika pulang usia kuliah. Oleh karena itu, mahasiswa sebaiknya menyiapkan perlengkapan bersih-bersih sendiri, supaya tidak bergantung pada alat yang disediakan oleh pemilik kos. Selain itu, siapkan juga tempat sampah yang bisa diletakkan di dalam atau di luar kos.

Baca Juga :

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button