Daerah NTB

InJourney dan ITDC dinilai Gubernur NTB Gagal Merespons Pesan Presiden Jokowi

Mataram (NTB Satu) – Ramai jadi pemberitaan media lokal maupun nasional terkait dengan rencana InJourney menghapus World Superbike (WSBK) dari kalender event di Sirkuit Mandalika.

Alasan InJourney sebagai upaya menekan utang yang disisakan dalam pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kuta, Lombok Tengah. Dengan asumsi, penyelenggara WSBK tidak memberikan untung secara finansial untuk pihak penyelenggara.

Rencana tersebut banyak menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Termasuk Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., yang keberatan terkait rencana penghapusan gelaran WSBK.

Bang Zul – Sapaan Gubernur NTB – menjelaskan, sebagai entitas bisnis, keputusan menghapus WSBK ini bisa dimengerti. Namun, sebagai holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pariwisata, ada kekeliruan memaknai untung rugi dalam event.

InJourney dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tidak mampu dan gagal menangkap pesan khusus Presiden Jokowi ketika menghadirkan Sirkuit Mandalika dengan WSBK dan MotoGP nya.

Baca juga :

InJourney Ingin Hapus WSBK di Sirkuit Mandalika, Ini Respons Gubernur

WSBK Mandalika akan dicoret karena Rugi, Pengamat Unram: Tidak mungkin langsung untung

Inilah Hal-hal Istimewa dari WSBK Mandalika 2023

WSBK 2023 Disebut belum Berdampak Signifikan Bagi UMKM di Kota Mataram

1 2 3 4Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button