Kabupaten Bima

Pengusaha Jakarta Rela Rogoh Rp1,3 Miliar demi Perbaiki Jalan di Kabupaten Bima

Mataram (NTB Satu) – Seorang pengusaha sukses di Jakarta rela merogoh kocek hingga Rp1,3 Miliar demi memperbaiki jalan rusak di Desa Wadu Kopa Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

Pengerjaan proyek jalan ini sudah dimulai dengan pembuatan saluran irigasi dengan menurunkan dua ekskavator dan swadaya masyarakat.

IKLAN

“Nilainya awalnya Rp800 juta, namun karena kebutuhan di lapangan diproyeksikan menghabiskan Rp1,3 Miliar,” sebut Kepala Desa Wadu Kopa, Budiman, S.Pd., Selasa, 23 Mei 2023.

Proyeksi anggaran sebesar Rp1,3 Miliar itu selain sewa alat berat, juga untuk kebutuhan membeli beton berkualitas tinggi.

“Jadi dibeli beton yang sama dengan jalan tol yang berkualitas tinggi,” ungkap Budiman.

Proses pengerjaan diperkirakan memakan waktu beberapa pekan.

IKLAN

Kabar seorang pengusaha berdonasi untuk proyek jalan dengan status kewenangan Kabupaten Bima itu menjadi buah bibir. Namun Budiman menolak menyebut identitas pengusaha tersebut atas permintaan langsung donatur.

Penelusuran lain, pengusaha itu diketahui bernama H. Zakaria, salah satu “sultan” asal Kabupaten Bima yang sukses merintis karier dan usaha di Ibu Kota.

Namun bukan kali ini saja. Masih di desa yang sama, Zakaria sebelumnya membangun masjid hingga menyantuni warga kurang mampu.

Sementara jalan kabupaten yang menghubungkan dengan Desa Kala ini tercatat 7 tahun rusak parah. Bagian kiri, kanan, bahkan bagian tengah jalan berlubang. Beberapa kali pengendara yang lewat jalan ini mengalami kecelakaan.

Dimulainya pengerjaan jalan itu disambut antusias warga. Apalagi penantian bertahun tahun merasakan jalan yang lebih layak mulai terjawab. Menurut tokoh masyarakat setempat, Ir. Tasrif, pengerjaan jalan itu akan dikawal sampai tuntas. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button