Daerah NTB

Policy Plus Dorong Pj. Gubernur NTB Sehatkan Tata Kelola Birokrasi yang Kurang Greget

Mataram (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi dilantik Selasa 19 September 2023 hari ini di Jakarta. Sejumlah pekerjaan menanti terkait kelanjutan program kerja satu tahun mendatang dan tata kelola internal birokrasi.

Salah satu prioritas yang sebaiknya ditangani Penjabat Gubernur adalah kembali mengefektifkan pola dan konsep kerja birokrasi Pemprov NTB.

Gita harus menata kembali birokrasi dengan konsep kerja yang efektif dan lebih fokus pada isu-isu strategis.

“Waktu yang pendek sebaiknya berfokus pada hal-hal strategis,” kata Pendiri Lembaga Riset dan Konsultan Kebijakan Publik, Policy Plus, Dr. Adhar Hakim melalui keterangan tertulis diterima NTBSatu, Selasa 19 September 2023.

Berita Terkini:

Sebagaimana diketahui. Hari ini, Lalu Gita Ariadi akan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Penjabat Gubernur NTB.

Masa kerja yang tak lebih dari 1,6 tahun menurut Adhar, sebaiknya berfokus pada isu strategis jangka pendek namun dapat menjadi pijakan kebijakan jangka panjang.

Isu-isu tersebut antara lain normalisasi tata kelola birokrasi, penertiban belanja APBD, hingga merapikan sejumlah isu sosial dan hukum proyek nasional di NTB seperti ITDC serta mengawal kontestasi politik berupa Pilpres, Pilgub, dan Pileg.

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button