Daerah NTB

Diiringi Gendang Beleq, PKS Jadi Parpol Pendaftar Pertama di KPU

Mataram (NTB Satu) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serentak melakukan pendaftaran bacaleg ke KPU Senin 8 Mei 2023. Salah satunya DPW PKS NTB yang hadir pada pukul 11.00 Wita di KPU NTB.

Dalam perjalanan menuju KPU, rombongan PKS diiringi dengan gendang beleq. Tampak kader, pengurus, bacaleg, hingga simpatisan PKS tumpah ruah menutupi jalan Langko Mararam.

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil mengatakan, pendaftaran ke KPU bukan hanya dilakukan di tingkat provinsi, tetapi di semua tingkatan akan mendaftar pula pada hari ini.

“Kami hari ini PKS bisa hadir di kantor KPU untuk melakukan tahapan proses pendaftaran,” ujar Yek Agil saat sambutan pengantar di hadapan KPU NTB.

Kemudian terkait belum adanya kepastian mengenai sistem pemilu, Yek Agil mengatakan tidak akan terlalu jauh memikirkan itu. Sebab ia ingin fokus pada kerja-kerja pemenangan partai di saat pileg mendatang

“Terlepas dari terbuka dan tertutup, kami akan tetap berjuang untuk memenangkan PKS di pemilu 2024,” tuturnya.

Untuk turut serta menjaga proses demokrasi, ia berjanji untuk mengawal sampai akhir setiap tahapan jalannya pemilu.

“Kami akan mengawal pemilu dengan proses yang jurdil, hingga tercipta pemilu yang berkualitas dan bermartabat untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Suhardi Soud menyampaikan apresiasi terhadap PKS, dimana PKS merupakan parpol pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU NTB.

“Yang pertama partai politik pendaftar pertama adalah PKS,” ujar Suhardi Soud.

Setelah penyerahan berkas nama-nama bacaleg oleh PKS ke KPU, pihaknya akan segera melakukan proses pengecekan sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang ada.

“Kami akan melakukan pengecekan pada proses administrasi melalui tim kami,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button