ADVERTORIAL

Ummat Wisuda 540 Mahasiswa pada Periode ke-56

Mataram (NTB Satu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menyelenggarakan wisuda yang ke-56 kepada 540 mahasiswa program sarjana dan diploma, di Auditorium H. Anwar Ikraman Ummat, Sabtu, 26 Agustus 2023.

540 wisudawan tersebut dengan rincian Fakultas Hukum sebanyak 40 wisudawan, Fakultas Teknik sebanyak 111 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 146 wisudawan. Lalu, Fakultas Pertanian sebanyak 40 wisudawan, Fakultas Agama Islam 49 wisudawan, Fakultas Ilmu Kesehatan 42 wisudawan, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 112 wisudawan.

Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA., yang melantik para wisudawan mengucapkan selamat kepada para wisudawan karena telah meraih gelar akademis jenjang sarjana dan diploma.

“Saya mengucapkan selamat pada wisudawan dan wisudawati karena pada hari ini sampai akhir dari perjuangan panjang. Masuk Ummat tidak mudah dan keluar juga tidak mudah dan kalian berhasil melakukannya. Perjuangan kalian sampai ke titik ini berkat dukungan orang tua dan wali. Selamat pada orang tua dan wali sudah mengantar putra-putrinya ke tahap penting bagian hidup mereka,” ujarnya saat sambutan, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Dengan diwisudanya 540 mahasiswa Ummat hari ini, ungkapnya, maka total jumlah lulusan Ummat sejak berdiri pada tahun 1980 mencapai 24.843.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Ummat kepada masyarakat, bangsa dan Negara, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, hingga mampu bersaing di era industri 4.0 dewasa ini,” tambahnya.

Baca Juga:

Dalam kesempatan wisuda kali ini, dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, yang diwakili Wakil Sekretaris III, Mohammad Adam Jerusalem, Ph.D., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Kepala LLDikti Wilayah VIII, Ketua Kopertais Wilayah XIV Bali Nusra, Ketua Badan Pembina Harian Ummat, dan Anggota Senat Ummat.

Sementara itu, Wakil Wisudawan dari program studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Ummat, Muhammad Garin Sahwana menyampaikan, rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pimpinan di Ummat.

Ia mengatakan bahwa wisuda periode kali ini sungguh luar biasa, karena dirinya menjadi salah satu mahasiswa yang mendapat predikat cumlaude dari 270 wisudawan lain dari semua fakultas di Ummat.

“Teruntuk teman-teman seperjuangan yang wisuda Agustus banggalah dengan seberapa jauh kamu berjuang dan melangkah, tapi jangan lupa untuk menikmati perjalanannya. Dan untuk adik-adik tingkat tetap semangat berjuang, harus mau lelah karena dalam menuntut ilmu itu tidak mudah, jadi adik tingkat yang baik ya,” pesannya.

Ia juga berharap, agar Ummat semakin maju dan jaya dalam segala hal untuk ke depannya. “Last but not least, Ummat-ku tercinta kampus hijauku tersayang semakin maju dan jaya dalam segala hal. Tetaplah berdiri kokoh untuk melahirkan generasi emas bangsa. Tetaplah menjadi kebanggaan tersendiri, almamater hijau tercinta,” harapnya.

Selain itu kegembiraan dirasakan juga oleh orang tua wisudawan, karena bisa mendampingi anaknya pada wisuda periode kali ini. Ia jufa memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik yang secara sabar memberikan pengetahuan akademik dan nilai-nilai kehidupan.

“Apa yang anak-anak kami dapatkan sekarang ini merupakan hasil dedikasi dari Bapak Ibu dosen. Semoga menjadi inspirasi dan memberi bekal agar anak-anak kami menjadi pribadi yang unggul dan bermanfaat,” tutur salah satu orang tua dari wisudawan Ummat periode ke-56. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button