Daerah NTB

Dua Jenazah ABK MT Kristin Masih dalam Pencarian, Satu yang Sudah Diidentifikasi

Mataram (NTB Satu) – Polda NTB meralat temuan jenazah anak buah kapal (ABK) kapal tanker MT Kristin. Sebelumnya, Polda NTB mengklaim bahwa dua dari tiga ABK yang hilang telah ditemukan.

“Jenazah keduanya memang betul (sudah) ditemukan oleh nelayan pada Senin kemarin,” ungkap Plh Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Mahardan, Selasa 28 Maret 2023 di RS Bhayangkara.

IKLAN

Namun saat para nelayan akan melaporkan ke pihak terkait, lanjut Iwan, jenazah ABK tersebut dikabarkan tenggelam.

“Hanya sisa sepatunya saja. Jenazahnya tenggelam kembali,” sebutnya.

Karena itu, Lalu Iwan memastikan, pihak berwajib baru menemukan satu dari tiga ABK yang dikabarkan hilang.

Iwan yang didampingi oleh Dir Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul S Ritonga dan Kabid Dokkes Polda NTB Kombes Pol Sudarsono menjelaskan, sesampainya pihak berwajib di lokasi temuan jenazah, hanya sepatu yang mampu diamankan.

IKLAN

Alhasil, pencarian dua ABK yang masih hilang pun tetap dilanjutkan. Saat ini pihaknya hanya mampu mengamankan dan mengidentifikasi satu ABK, yakni Sukirman yang bekerja sebagai Bosun di kapal MT Kristin.

Sebagai informasi, Sukirman merupakan salah satu ABK MT Kristin yang bekerja sebagai Bosun. Tim SAR menemukan jenazahnya pada Senin, 27 Maret 2023 dini hari di bagian kapal. Saat itu kondisi tubuhnya mengalami luka bakar dan tubuh yang terpisah.

Diberitakan sebelumnya, MT Kristin merupakan kapal pengangkut 9.500 KL BBM jenis pertalite. Kapal dengan 17 ABK tersebut mengalami kebakaran di Pantai Ampenan pada Minggu, 26 Maret 2023 sore.

Karena insiden itu, Tim SAR gabungan menyatakan tiga orang termasuk Sukirman hilang. Sedangkan 14 orang lainnya berhasil dievakuasi. (KHN)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button