ADVERTORIAL

DLHK NTB Nyatakan Misi NTB Asri dan Lestari Berjalan Baik dan Lancar

Mataram (NTB Satu) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nusa Tenggara Barat (DLHK NTB) menyatakan Misi NTB Asri dan Lestari sudah berjalan lancar dan berkembang dengan sangat baik.

DLHK NTB hingga saat ini tetap berkordinasi dan bersinergi dengan beberapa pihak yang terkait dan pemberdayaan masyarakat desa untuk fokus dalam misi NTB Asri dan Lestari.

IKLAN

“Tentunya ini sebagai misi melaksanakan program zero waste atau NTB bersih. Selain itu, seperti penanaman pohon dan lingkungan untuk mengantisipasi pencemaran, baik di tingkat provinsi dan kabupaten kota,” kata Sekretaris DLHK NTB, Samsudin, S.Hut., M.Si., Jumat, 18 Agustus 2023.

Pihak DLHK juga saat ini terus menggencarkan pembinaan dan pelarangan penebangan pohon secara liar. Selain itu juga, pihaknya melakukan penanaman pohon di beberapa titik di NTB.

Baca Juga:

Selain itu, dari segi pengelolaan sampah atau program NTB Zero Waste, saat ini sudah bisa menimbulkan kesadaran masyarakat, industrialisasi, dan beberapa kerja sama terjalin dengan baik.

“Pemprov mengonsepkan pengelolaan sampah sejak dini sedari SD, dan juga berkolaborasi semua pihak bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, DPRD dan OPD lainnya untuk kontribusi dalam mengurangi sampah,” tuturnya.

IKLAN

Samsudin juga mengharapkan dengan resmi beroperasinya TPST RDF Kebon Kongok ke depannya bukan hanya dapat mengurangi sampah, tetapi dapat diolah menjadi rantai produksi industrialisasi sampah.

“Untuk program yang belum terlaksana, kami akan tetap berkomitmen, walaupun masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur sebentar lagi usai, tentu setelahnya kami akan koordinasi dan kolaborasi dengan Bappeda, karena Bappeda yang akan meneruskan koordinasi tersebut ke depannya,” pungkasnya. (WIL/*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button