Daerah NTB

Kader Demokrat Inginkan IJU Bertarung di Pilgub NTB Untuk Hadapi Petahana

Mataram (NTB Satu) – Pertarungan pada kontestasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin memunculkan persaingan antara beberapa tokoh. Terutama yang digadang-gadang akan maju pada pilgub mendatang.

Salah satu figur yang diprediksi akan maju dalam kontestasi itu yakni Ketua Umum Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU).

Munculnya nama IJU merupakan salah satu kejutan politik, sebab dia merupakan salah satu ketua parpol yang masih muda di NTB. Banyak pihak menilai secara rekam jejak pada kontestasi pilgub masih minim.

Namun kader partai demokrat melihat IJU adalah simbol dari pemain politik yang memiliki gairah politik yang kekinian. Sangat relevan untuk panggung politik saat ini.

Anggota Partai Demokrat, Abdul Rauf mengatakan, di internal partai, IJU adalah pilihan untuk maju bertarung dalam pesta lima tahunan tersebut.

“Ketua demokrat ini kan bisa kita dorong dulu, dan kita sepakat untuk menunggu dulu hasil pileg. Kalau hasilnya signifikan ya perlu ada kaderlah,” ujar Wakil Ketua Komisi 2 DPRD NTB, Abdul Rauf.

Rauf juga mengatakan, soal peluang, IJU pasti memiliki peluang. Ia membandingkan dengan pencapain dari Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Menurutnya, dulu Zulkieflimansyah kurang terkenal dan rendah elektabilitasnya tetapi buah dari kerja-kerja partai yang maksimal, akhirnya berhasil memenangkan pilgub.

Menurut Rauf, IJU akan mendulang tingginya elektabilitas jika kerja partai dapat maksimal menjelang pilgub.

“Karena bagaimanapun kita mau maju itu kan kita harus punya kendaraan, kalau kendaraannya cukup ya pastilah nanti,” papar Rauf.

“Ya siapa yang pernah memperhitungkan Dr. Zul (sapaan gubernur) jadi pemenang, di awal-awal kan paling bawah dia. Jika demokrat dapat kursi baru bisa bersaing nantinya, pokoknya tidak ada yang tidak mungkin di politik itu,” tambah Rauf

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button