Pendidikan

Dorong Lulusan Dapat Pekerjaan Layak, Perguruan Tinggi Negeri di Mataram Gelar Bursa Kerja

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 23 perusahaan turut serta dalam pelaksanaan bursa kerja Universitas Mataram (Unram) atau Unram Job Fair 2023. Mulai dari perusahaan multinasional hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Unit Pelaksana Teknis Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karier Universitas Mataram (UPT BKPK Unram) sebagai pelaksana Unram Job Fair ini.

IKLAN

Kegiatan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 10 sampai 11 Maret 2023 di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram.

Kepala UPT BKPK Unram, Pujiarrohman, M.Psi., mengatakan, pihaknya akan rutin melaksanakan Unram Job Fair. “Kami akan rutin menggelarnya jelang wisuda,” ungkapnya saat sambutan, Jumat, 10 Maret 2023.

Selain Job Fair, UPT BKPK Unram akan mengadakan temu mitra. Kegiatan tersebut untuk mengevaluasi tantangan kerja masa kini.

“Kami sedang bentuk unit yang fokus mengurus masalah pekerjaan. Unit ini menjadi pusat informasi pekerjaan bagi mahasiswa,” jelas Puji.

IKLAN

Pelaksanaan Unram Job Fair ini pun dalam rangka meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 Unram. Indikator tesebut berkaitan dengan lulusan Unram yang harus mendapatkan pekerjaan yang layak.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sujita, S.T., M.T., menyampaikan, Unram tidak hanya sekadar menerima ribuan mahasiswa. “Namun bertanggung jawab agar para lulusan terserap di dunia kerja yang layak,” ujarnya saat memberi sambutan.

Melalui Unram Job Fair, lanjut Sujita, jadi kesempatan bagi mahasiswa dan alumni. “Dapat menjadi nilai tambah bagi perkembangan dan kemajuan UNRAM juga,” tambahnya.

23 perusahaan yang turut serta, di antaranya Bank NTB Syariah, PT Krida Dinamik Autonusa, dan PT Macrosentra Niagaboga (Cimory Group). Selain itu, PT Mahkota Cipta Indonesia, Siloam Hospitals Mataram, dan Favehotel Langko Mataram. PRIME PARK Hotel & Convention Lombok, CV Global Aruziki, LOUIS Kienne Resort Lombok, dan PT MG Indonesia.

Selanjutnya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT BFI Finance Indonesia Tbk., dan Idoop Hotel by Prasanthi, PT Roda Sakti Surya Megah, PT Smart Multifinance, dan PT Federal International Finance (FIF Group) Cabang Mataram. PT Gada Tunggal Perkasa, PT Permodalan Nasional Madani, dan PT Salva Inti Property. PT Bank Sinarmas Tbk Cabang Mataram, Ganesha Operation, PT Varindo Lombok Inti, dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Sebelumnya, pada Kamis, 9 Maret 2023, UPT BKPK Unram telah mengadakan Pelatihan Memasuki Dunia Kerja di Gedung Dome Unram.

Kedua kegiatan ini rangkaian dari Unram Career Week yang menjadi wadah bertemunya mahasiswa dengan perusahaan untuk saling melengkapi kebutuhan masing-masing.(JEF)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button