ADVERTORIALPendidikan

Ummat Gelar Baitul Arqam Pegawai Guna Wujudkan Visi Islami, Unggul, dan Berkemajuan

Mataram (NTBSatu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menggelar Baitul Arqam Pegawai mulai hari ini, tanggal 19 sampai 21 Januari 2024 di Hotel Puri Saron Senggigi, Lombok Barat.

Kegiatan yang bertemakan “Pelayanan Prima: Wujudkan Ummat Islami, Unggul dan Berkemajuan” ini, diikuti oleh 57 peserta dari seluruh unit kerja di Ummat.

Kegiatan dibuka dengan nuansa religius, yakni pembacaan kalam ilahi. Dilanjutkan, dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah.

Ketua Panitia, Ilham, M.Pd.BI., menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya Baitul Arqam ini sebagai bentuk refreshment atau penyegaran kehidupan Islami di lingkungan Ummat.

Baitul Arqam ini, ungkap Ketua LP3IK Ummat, M. Anugerah Arifin, M.Pd.I., telah tertuang dalam pedoman Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

Berita Terkini:

“PP Muhammadiyah dalam pedoman AIK di PTMA salah satu kewajiban Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) adalah menyelenggarakan Baitul Arqam,” katanya, Jumat, 19 Januari 2024.

Sementara, Wakil Rektor 4 Ummat Bidang AIK dan Kerja Sama, Dr. Zainuddin, M.Pd.I., dalam sambutannya berharap usai terselenggaranya kegiatan Baitul Arqam Pegawai ini dapat membawa perubahan ke depannya.

“Semoga pasca-terselenggaranya kegiatan ini dapat membawa perubahan ke depannya, baik dari shaf salat jamaah yang mulanya 1 setengah, menjadi lebih dari itu,” harapnya.

Usai sambutan, Zainuddin pun mengalungkan tanda pengenal kepada perwakilan peserta yang menandakan kegiatan resmi dibuka. Kemudian, penyerahan peserta kepada Master of Training, Suwandi, M.Pd.I.

Kegiatan pembukaan Baitul Arqam Pegawai ini pun diakhiri dengan foto bersama pimpinan Ummat dan seluruh peserta, sebagai momen berharga dalam mempererat kebersamaan. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button