Politik

TGB Sebut Ganjar Pranowo Memiliki Kesamaan dengan Jokowi: Nggak dibuat-buat

Mataram (NTBSatu) – Ketua Harian DPP Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan, Bacapres PDIP Ganjar Pranowo memiliki kemiripan dengan Presiden Jokowi dalam hal pendekatan kepada masyarakat.

“Punya karakter politik yang sama, kedekatan dengan masyarakat, kemudian juga keapaadaan ketika berinteraksi tanpa banyak artifisial approach atau pendekatan yang dibuat-buat nggak, justru apa adanya,” jelas TGB dalam dialog di channel Youtube Youth TV Indonesia pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

IKLAN

“Jadi banyak sekali dimensi yang sesungguhnya menunjukkan beliau berdua itu memiliki cara pandang yang sama,” sambungnya.

Gubernur NTB periode 2008-2018 itu mengungkapkan, kebersamaan Presiden Jokowi dengan Gubernur Jawa Tengah 2018-2023 itu, telah di bangun sejak Jokowi maju dalam Pilkada DKI. Menurutnya, hal itu menjadi bukti, Ganjar Pranowo dan Jokowi memiliki chemistry yang sangat baik.

“Kedekatan yang bukan dibangun sehari dua hari, tetapi sejak Pak Jokowi maju di Pilgub Jakarta, termasuk juga dalam Pilpres dua kali, dimana Mas Ganjar menjadi bagian dari mesin perjuangan bagi Pak Jokowi pada saat itu, Lalu kebersamaan ketika mas Ganjar menjadi Gubernur dan Pak Jokowi menjadi Presiden,” terang.

Ia pun menilai, tingkat kesukaan publik saat ini terhadap Jokowi sangat tinggi. Menurutnya, dengan tingkat kesukaan publik yang sangat tinggi, baginya, faktor determinan pria asli Solo itu menjadi hal yang niscaya adanya di Pilpres 2024 mendatang.

IKLAN

“Elektabilitas pak Jokowi itu sampai 80 persen, itu sesuatu yang agak anomali bagi Presiden yang berada di akhir masa jabatannya, tetapi itu fakta tingkat kesukaan publik,” ungkapnya.

“Sehingga tidak perlu menjadi orang yang terlalu pintar untuk mencapai pada kesimpulan pak Jokowi termasuk faktor determinan dalam Pilpres karena elektabilitas masih sangat tinggi, kami bersyukur melihat di Rakernas sesuatu yang menurut kami itulah yang otentik, itulah yang memang sebenarnya,” tandasnya. (ADH)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button