WSBK 2023 Tinggal Dua Hari, Dinas Pariwisata NTB Optimis Target 75.000 Tiket Tercapai

Mataram (NTB Satu) – Dua hari lagi event World Superbike (WSBK) 2023 seri Mandalika akan digelar yaitu mulai tanggal 3 – 5 Maret. Hingga saat ini sebanyak 20.000 tiket online telah terjual melalui aplikasi Xplorin.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi NTB, Jamaluddin Malady, S.Sos., M.T., saat ditemui disela Rapat Koordinasi Perhubungan Transportasi Darat, Selasa, 28 Februari 2023.

Jamaluddin menyampaikan, walaupun baru 20.000 tiket yang terjual secara online tetapi itu belum termasuk dengan tiket yang khusus untuk pelajar dan yang tersebar di Kabupaten/Kota.

“Per hari ini, tiket online yang dibeli di Xplorin kurang lebih sudah 20.000 tiket, tetapi belum lagi dengan adanya tambahan 25.000 tiket yang dicetak untuk pelajar dari hasil komunikasi Pak Gubernur dengan pihak ITDC serta belum dari tiket-tiket yang tersebar di Kabupaten/Kota,” ungkap Jamaluddin.

Tambahan 25.000 tiket yang dicetak tersebut, katanya dikhususkan untuk pelajar dengan harga yang khusus juga. “Tiket ini bisa dibeli dengan harga Rp20.000 untuk sehari dan Rp25.000 untuk nonton 2 hari. Untuk gelang tiketnya mulai dibagi hari ini,” jelasnya.

Sedangkan, untuk penonton kategori umum bisa membeli tiket dengan harga normal. “Harga tiket WSBK tahun ini lebih murah dari tahun kemarin. Untuk kategori umum mulai Rp100.000 kalau nonton sehari, Rp125.000 kalau nonton 2 hari. Bahkan untuk VIP, tahun lalu Rp7.500.000, sekarang Rp2.750.000, sehingga tidak ada alasan lagi bagi penonton dari luar NTB tidak kesini untuk nonton,” tambah Jamaluddin.

Terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diminta membeli tiket WSBK, Jamaluddin mengatakan, bahwa pemerintah tidak memaksa untuk membeli. “Hanya menghimbau supaya bisa ramai-ramai menonton event tahunan ini dan supaya penonton WSBK tahun ini tambah ramai dari tahun lalu sesuai dengan harapan Presiden, Pemerintah Pusat, Gubernur, dan kita semua,” ungkapnya.

Disampaikan, bahwa telah ada komunikasi antara Dinas Pariwisata Provinsi NTB dengan Para Bupati dan Walikota se-NTB dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB mengenai hal tersebut. “Pak Sekda Provinsi telah mengimbau, bukan meminta ASN ya, sebab ASN harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat, karena siapa lagi yang belanja UMKM kita kalau bukan teman-teman ASN,” jelasnya.

Walaupun penjualan tiket masih terus diusahakan, Kadispar NTB yang juga sebagai Komandan Lapangan WSBK 2023 masih optimis bisa mencapai target penjualan 75.000 tiket.

“Saya sebagai Koordinator Lapangan WSBK optimis target penjualan tiket 75.000 bisa tercapai, seperti tahun kemarin juga kelihatannya slow tapi akhirnya tercapai,” pungkas Jamaluddin. (JEF)

Exit mobile version