WSBK

WSBK Mandalika 2023 Kurang dari 2 Minggu, Persiapan Terus Dikebut

Mataram (NTB Satu) – Kurang dari dua minggu, gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 akan digelar pada tanggal 3 hingga 5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Gelaran tersebut dipastikan terselenggara dengan lancar.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, pihaknya telah melaksanakan persiapan gelaran WSBK Mandalika 2023 sejak dua minggu yang lalu. Saat ini, MGPA tengah melakukan pengecatan sirkuit serta merapikan tanaman dan rumput yang tumbuh di tengah-tengah run off area dan gravel.

“Saat ini, sudah tidak ada aktivitas fisik yang dilakukan untuk memperbaiki sirkuit. Setelah WSBK Mandalika 2022, kami tidak lagi memperbaiki infrastruktur untuk menjalankan balap. Yang kami lakukan hanyalah mengecat garis kerb saja, karena area tersebut akan diliput oleh saluran televisi internasional. Sehingga, hasil peliputan tersebut akan membawa nama baik Indonesia,” ungkap Priandhi, ditemui wartawan di Kantor Gubernur NTB, Rabu, 22 Februari 2023.

Hanya saja, saat ini MGPA tengah membangun fasilitas pendukung seperti panggung, paddock show, mushalla, dan lain-lain. Selama ini, MGPA memang belum memiliki tiga infrastruktur tersebut.

Untuk aspek logistik, sudah didatangkan sebanyak enam kontainer. Tiga kontainer pertama membawa barang-barang dari Firelli, aneka barang yang berhubungan dengan ban. Sedangkan, tiga kontainer terakhir berisi spanduk-spanduk dari para sponsor WSBK. Logistik akan terus berdatangan sampai hari pelaksanaan WSBK Mandalika 2023.

“Sampai saat ini, kami memastikan bahwa gelaran WSBK Mandalika 2023 sudah benar-benar siap digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Kami sudah sangat mengetahui perihal aspek-aspek yang telah terselesaikan dan belum terselesaikan,” pungkas Priandhi. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button