Kota Mataram

Target Investasi Kota Mataram Tahun Ini Sebesar Rp1,6 Triliun

Mataram (NTB Satu) – Melihat kondisi perekonomian daerah yang semakin berkembang, Kota Mataram menaikkan target investasi mencapai Rp1,6 triliun pada tahun 2023.

Angka itu meningkat dari target tahun sebelumnya yaitu Rp1,07 triliun, dengan realisasi mencapai 145 persen atau Rp1,5 triliun.

IKLAN

“Ya, naik menjadi sekitar Rp1,6 triliun. Melihat kondisi sekarang ya kita optimis lag,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Mataram, Amirudin saat ditemui di kantornya, Rabu, 22 Februari 2023.

Adapun yang menjadi sektor investasi adalah perumahan dan perkantoran. “Masih pada perumahan, perkantoran, konstruksi dan jasa,” imbuhnya.

Adapaun kiat-kiat yang akan dilakukan untuk merealisasikan target tersebut yaitu dengan membuat peta investasi di Kota Mataram dan upaya promosi yang semakin masif.

“Kita kembangkan fasilitas pelayanan publik, misalnya peta digital, jadi orang bisa akses,” terangnya.

IKLAN

Selain itu, adalah dengan menerapkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) bagi pelaku usaha.

“(Karena) banyak juga teman-teman yang melakukan penanaman modal tapi tidak dilakukan LKPM. Sekarang kami akan jemput, terutama (investasi) yang besar-besar sudah kami buatkan grup WA,” pungkasnya. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button