IKLAN
WSBK

Sebelum Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Rider Kawasaki Racing Tim Main Golf di Lombok

Mataram (NTB Satu) – Salah satu pembalap Kawasaki Racing Tim, Alexander Thomas Lowes didampingi timnya diketahui berwisata dengan bermain golf di lapangan golf Lombok Golf Kosaido Country Club di Sire, Lombok Utara. Aktifitas ini dilakukan Rabu, 9 November 2022 tak lama setelah ia tiba di Lombok untuk mengikuti sesi balapan WSBK di Sirkuit Mandalika, 11-13 November 2022 ini.

Keberadaan pembalap motor setingkat dibawah MotoGP ini diharapkan akan menjadi sinyal makin positif bagi dunia pariwisata Lombok, NTB di dunia internasional.

IKLAN

“Pembalap WSBK, dan MotoGP ini kan jadi figur publik. Kalau mereka kemudian menyampaikan ke sesama pembalapnya, atau timnya dan tim lain bahwa Lombok ternyata memiliki banyak fasilitas pendukung, termasuk lapangan golf bertaraf internasional, ini bisa jadi magnet lebih besar pariwisata NTB,” kata General Manager Lombok Golf Kosaido Country Club, Supriadi Mawardi (Jay) di Mataram, Kamis 10 November 2022.

Rider Kawasaki Racing Tim ini diketahui menginap di salah satu hotel di Kawasan Mandalika, Kuta, Lombok Tengah. Ia menempuh jarak puluhan kilometer dari tempat nginapnya, menuju lapangan golf di Sire untuk bermain golf.

Jay mengatakan, tidak saja memiliki Sirkuit internasional balap MotoGP, Lombok juga memiliki destinasi wisata yang memikat dan siap memanjakan siapa saja yang bertamu ke Lombok. Begitu juga fasilitas pendukung, seperti lapangan golf yang unik, dengan latar pantai yang indah, dan hamparan gunung Rinjani.

Lapangan golf ini saat WSBK tahun lalu, dan balap MotoGP dikunjungi oleh banyak tamu-tamu group, baik dalam dan luar negeri. Tamu-tamu dimaksud, sembari menikmati balapan di Sirkuit Mandalika, juga ingin menikmati hobinya bermain golf.

“Saat WSBK tahun lalu dan MotoGP, kita ramai kunjungan. Luar biasa dampaknya. Untuk WSBK tahun ini, kita perkirakan juga akan banyak kunjungan ke Lombok Golf Kosaido Country Club. Bisa dari tamu-tamu, bisa juga dari para rider atau timnya,” imbuhnya.

Jay menambahkan, tidak ada persiapan khusus saat WSBK 2022 ini, seperti biasa, lapangan golf seluas 95 hektar ini memang sudah dipenuhi standarnya sesuai standar lapangan golf internasional. Tinggal memberikan pelayanan maksimalkan kepada pengunjung.

Sejak pandemi melandai, katanya, jumlah kunjungan ke Lombok Golf Kosaido Country Club mengalami peningkatan cukup signifikan. Sejalan dengan meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata. Group dari luar negeri terutama dari Malaysia juga mulai intens bermain golf di Lombok.

“Pada momentum WSBK ini juga sudah banyak permintaan dari tamu. Lapangan golf ini sekaligus sudah menjadi ikon kita di Lombok. Tinggal kita dengan semua pihak sama sama memperkuat marketing Lombok dengan apa apa yang sudah kita miliki,” demikian Jay.(ABG)

Foto :

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button