IKLAN
NTB

Raja, Pengusaha Muda yang Ingin Milenial Aktif Berpartisipasi Bidang Politik

Mataram (NTB Satu) – Apabila melihat dunia politik, anak muda merupakan aset berharga lantaran memiliki kekuatan tersendiri, yaitu suaranya sangat berpengaruh dalam kontestasi pemilihan, baik dari pemilihan presiden, kepala daerah, atau memilih wakil rakyat.

Golongan anak muda merupakan salah satu kelompok yang akan memengaruhi tinggi rendahnya tingkat partisipasi politik. Namun, pada dewasa ini, anak-anak muda kerap terkesa apatis terhadap dunia politik.

IKLAN

Direktur PT. Riona Cahaya Ilahi Developer Property and Contractor, Rionarda Raja Ramdhani Mandario mengatakan, sangat menyayangkan terhadap minimnya partisipasi generasi milenial dalam dunia politik. Padahal, menurut Raja, sebuah bangsa punya kesempatan untuk maju apabila generasi milenial menaruh perhatian lebih terhadap dunia politik. Sebab, manusia memang tidak pernah dapat lepas dari politik.

“Ketika manusia berpolitik dengan baik, maka saya meyakini hasilnya pun akan baik. Harus diakui bahwa generasi milenial memiliki pengaruh yang besar dalam kontestasi politik masa kini. Maka, akan sangat menarik bila generasi milenial berperan aktif dalam geliat politik,” ungkap Raja kepada NTB Satu, Jumat, 14 Oktober 2022.

Dahulu, Raja bersekolah di SDN 07 Mataram kemudian melanjutkan pendidikan di SMP-IT Abu Hurairah. Setelah menyelesaikan pendidikan SMP, saya melanjutkan sekolah di SMAN 5 Mataram kemudian memutuskan berkuliah di Universitas Surabaya.

Sedari SMA, Raja telah terjun di berbagai organisasi, misalnya organisasi pecinta alam dan OSIS. Sedangkan saat berkuliah, Raja mengikuti organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam serta Studi Mahasiswa Ilmu Ekonomi.

Raja tertarik terhadap politik lantaran jumlah generasi muda sangat minim untuk memberanikan diri terjun ke dalam dunia politik. Terlebih, anak-anak muda sering golput dan cenderung apatis ketika berhadapan dengan dunia politik. Kedua hal tersebut kemudian memantik kesadaran Raja untuk terjun ke dunia politik pada pencalonan anggota legislatif tahun 2024 daerah pemilihan Kota Mataram.

“Untuk membuat anak-anak muda ikut terjun ke dalam dunia politik, saya akan mengajak dan merangkul para generasi muda untuk sama-sama mempelajari mengenai ilmu politik,” pungkas Raja. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button