Pemerintahan

Berantas Stunting, Diskominfotik NTB Berikan Bantuan Telur

Mataram (NTBSatu) – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB memberikan bantuan telur ayam kepada anak-anak stunting di wilayah Cakranegara, Kota Mataram.

Ini merupakan salah satu langkah Diskominfotik NTB menyukseskan program Jumat Salam Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

Kepala Diskominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini dihajatkan untuk memenuhi gizi anak-anak. Juga sebagai upaya Pemprov memberantas kasus stunting.

Diakuinya, stunting menjadi atensi Pemprov NTB, termasuk Diskominfotik. Kegiatannya kali ini, Najam dan rombongan membagikan puluhan trai telur ayam.

Berita Terkini:

“Kami atensi terkait stunting, sehingga melalui Program Jumat Salam, kami membawa 20 trai telur ayam dan silakan ini dapat diberikan kepada anak-anak kita yang stunting,” kata pria yang akrab disapa Najam, Jumat, 17 November 2023.

Najam menjelaskan, salah satu menangani kasus stunting adalah dengan rutin mengonsumsi telur rebus selama tiga bulan.

“Tidak rumit. Pak Lurah dan seluruh stakeholder dapat terus memastikan anak-anak dapat mengonsumsi telur sama tiga bulan berturut-turut baru dilakukan observasi apakah pertumbuhannya semakin naik, sehingga mereka dapat terhindar dari stunting. InsyaAllah jika semua bersinergi, maka kasus stunting dapat ditangani,” tuturnya.

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button