ISU SENTRALPolitik

Pilbup Lombok Timur 8 Bulan Lagi, ini Sejumlah Elite Politik Dinilai Layak Menurut Survei

Lombok Timur (NTBSatu) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur kini sudah di depan mata, yaitu akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Terdapat sejumlah tokoh potensial yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Bupati Lombok Timur, seperti Khaerul Warisin, H Iron, dan dan H Rumaksi.

IKLAN

Namun menurut survei yang dilakukan Smartpoll Indonesia dengan NTBSatu, terdapat sejumlah tokoh yang diinginkan masyarakat untuk menjadi nahkokda Lombok Timur.

Berikut adalah sejumlah tokoh yang potensial naik menjadi Bupati Lombok Timur berdasarkan survei beserta sepak terjangnya dalam politik maupun masyarakat:

  1. Suryadi Jaya Purnama (SJP)

Merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari fraksi PKS. Pada Pemilu tahun ini, ia kembali menyalonkan diri untuk mengisi kursi yang sama melalui Dapil NTB II.

Berita Terkini:

SJP juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB periode 2013-2018 silam berpasangan dengan Johan Rosihan. Namun pasangan ini gagal merebut pucuk pimpinan NTB setelah kalah dari pasangan M Zainul Majdi (TGB) dan Muhammad Amin.

IKLAN
  1. Sitti Rohmi Djalilah

Wakil Gubernur NTB 2018-2023 yang mendampingi Zulkieflimansyah ini masuk dalam bursa calon bupati yang diinginkan masyarakat Lombok Timur.

Selain kiprahnya yang moncer dalam dunia politik, Sitti Rohmi juga kini tengah sibuk sebagai Rektor Universitas Hamzanwadi.

  1. Rumaksi

Rumaksi merupakan Wakil Bupati Lombok Timur periode 2018-2023. Sebelum menjabat Wakil Bupati Lombok Timur, Rumaksi merupakan Anggota DPRD Provinsi NTB dua periode dari Partai Hanura, yaitu dari tahun 2009 hingga tahun 2019.

  1. Baiq Isvie Rupaeda

Baiq Isvie adalah politikus perempuan Partai Golongan Karya yang menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 15 Juli 2016 .Isvie merupakan perempuan pertama yang menduduki posisi tersebut.

Sebelum menjadi Ketua dan Anggota DPRD NTB, Isvie pernah menjadi Anggota MPR RI periode 1999-2004.

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button