IKLAN
Mataram

Latsar CPNS Kota Mataram Dilaksanakan dengan Metode “Blended Learning”

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi NTB menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di Aula BPSDM Provinsi NTB pada Selasa, 27 September 2022. Latsar itu diikuti 132 peserta dengan metode blended learning.

“Rekrutmen PNS merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pemberian pelayanan kepada masyarakat. Karenanya adalah kewajiban mengikuti Latsar bagi para CPNS pada tahun ini yang diselenggarakan dengan metode blend learning,” ujar Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana.

IKLAN

Dijelaskan Mohan, blended learning merupakan sebuah metode pembelajaran yang dilakukan dengan menggabungkan sistem pelatihan konvensional dengan sistem digital.

Latsar CPNS merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh untuk diangkat menjadi PNS, sebagaimana diamanatkan Pasal 65 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dimana CPNS harus lulus pendidikan dan pelatihan, serta sehat jasmani dan rohani.

Tujuan prioritas dalam Latsar tersebut untuk membentuk pola pikir dan kesiapan mental PNS dengan mengedepankan fungsi utama sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Mohan berharap, para peserta dapat berpartisipasi secara aktif untuk menyerap semua ilmu yang dapat diimplementasikan dalam praktik sehari-hari.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada adik-adik semua atas pilihan kalian untuk mengabdi di bidang pemerintahan. Sebuah pilihan terhormat, dan ini menjadi pintu masuk kalian untuk bisa bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat,” pesan Mohan. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button