INFO NTB

NTB-NTT Resmi Tuan Rumah PON 2028, Ketua DPRD NTB: Terima Kasih Pak Mori

Mataram (NTB Satu) – Provinsi NTB dan NTT resmi ditetapkan sebagai tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB Mori Hanafi. Menurut Isvie, Mori layak diberi ucapan terima kasih.

“Yang pasti, saat ini KONI NTB dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mesti segera bertemu untuk mendiskusikan PON XXII,” ujar Isvie, ditemui NTB Satu di Kantor DPRD NTB, Rabu, 14 September 2022.

NTB dan NTT sebagai tuan rumah bersama penyelenggaraan ajang multi event olahraga nasional tersebut ditetapkan melalui Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornas) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 September 2022.

Mengenai anggaran untuk kebutuhan penyelenggaraan PON XXII pada 2028 mendatang, DPRD NTB belum menerima informasi lebih lanjut.

“Sebab, Pemprov NTB memang belum mengajukan,” terang Isvie.

Walaupun begitu, untuk kepentingan olahraga dan serta pengadaan sarana pendukung PON, Isvie beserta jajaran DPRD NTB bakal senantiasa mendukung.

“Begitu NTB dan NTT mengajukan diri sebagai tuan rumah PON XXII, saya kira APBN pasti telah dipersiapkan. Tapi, mengenai jumlah anggaran yang akan diberikan, kami masih belum mendapat keterangan lebih lanjut,” jelas Isvie.

Karena tidak terdapat daerah selain NTB dan NTT yang mendaftar untuk menjadi penyelenggara PON XXII, menurut Isvie, hal tersebut bentuk dukungan dari seluruh daerah lain kepada NTB dan NTT.

“Antusias daerah lain sungguh luar biasa. Hal tersebut, turut membuat kami berbangga,” pungkas Isvie. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button