Advertorial

Gubernur NTB ; Membangun NTB dengan Terobosan

Mataram NTB Satu – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, Msc menekankan pembangunan daerah saat ini membutuhkan ide segar dan terobosan pemimpin yang menguasai situasi. 

“Siapa saja yang memiliki pemikiran dan ide yang kompatibel dengan kekinian sangat dibutuhkan saat ini”, ujar Gubernur di Pondok Pesantren Darul Falah, Pagutan, Kota Mataram, Senin (29/08). 

IKLAN

Dikatakannya, situasi dunia yang berubah seperti digitalisasi dan industrialisasi harus dapat dikerjakan di NTB. Tak hanya ikut berkompetisi dalam dunia global namun juga bisa menyelami cara berpikir generasi sekarang yang jauh berbeda. Hal ini menurut Gubernur menjadi salah satu cara untuk menggerakkan program pembangunan bahkan yang telah ada agar mampu menyesuaikan dengan dinamika baru. 

Ia menambahkan, salah satu peluang meningkatkan ekonomi secara signifikan adalah dengan event internasional yang menjadi perhatian masyarakat dunia. Dengan begitu, NTB akan membuka banyak kesempatan lain karena langsung beradaptasi dengan perkembangan. 

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah, TGH Muammar Arafat mengatakan, sosok pemimpin cerdas, rendah hati dan milenial masih akan dibutuhkan menjelang tahun pergantian kepemimpinan daerah. Ia menilai, kepemimpinan Zul Rohmi akan mendapatkan sedikit tantangan karena jikapun  maju dalam pemilu 2024,  kedua sosok ini telah dikenal masyarakat. 

Namun demikian, Muammar yang juga mengasuh kanal podcast  Jalan Tengah sejak beberapa tahun belakangan, mengakui dinamika politik NTB masih sangat cair. 

“Seperti dikatakan Pak Gub, bukan soal personal   nya tapi tentang kualitas pemimpin yang dibutuhkan masyarakat NTB”, ujarnya. (r/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button