Politik

Rannya Ajak Kaum Muda Gencarkan Gerakan Anti Golput di Pileg dan Pilpres 2024 

Mataram (NTBSatu) – Tidak banyak politisi muda yang menjadi wakil rakyat dari Dapil Pulau Lombok pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Di antara yang sedikit itu ada nama Rannya Agustyra Kristiono, putri almarhum anggota legislatif dapil Pulau Lombok H Bambang Kristiono (HBK).

Dara yang akrab disapa Rannya ini terus mendorong, partisipasi politik dari kaum muda pada pemilihan presiden (Pilpres) maupun pileg 2024 mendatang. Itu pula yang mendasarinya kerap menggelar acara bersama kalangan milenial maupun generasi milenial atau Gen Z.

“Saya juga anak muda, mewakili anak muda dalam politik. Jadi ingin anak muda yang lain menggunakan hak politiknya,” katanya, Jumat (17/11).

Berita Terkini:

Rannya yang dikenal di publik dengan julukan Sang Penerus HBK ini pun secara khusus mengundang anak-anak muda ke markas pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Kulintang, Kota Mataram. Ia bincang ringan dan mendiskusikan politik di kalangan muda.

“Daerah kita, Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa butuh partisipasi kaum muda. Makanya, penting kita (anak muda) saling berkolaborasi, ” sambungnya.

Di Provinsi NTB sendiri, kata Rannya, pemilih pemula baik generasi milenial dan Gen Z dalam pilpres dan pileg 2024 mendatang, jumlahnya mencapai 2,1 juta orang. Pemilih di Provinsi NTB sendiri diperkirakan ada 3,9 juta orang.

“Artinya lebih dari setengah pemilih itu anak muda, kita yang muda-muda jangan golput karena anak muda ikut menentukan kemana arah kemajuan daerah ini, ” ujarnya.

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button